"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

5 Cara Memperbaiki LCD Laptop Bergaris


Memang menyebalkan jika di Leptop kesayangan kita muncul garis-garis, apalagi garis yang muncul menutupi kerjaan kita. Berikut Kodokop akan menjelaskan 5 Cara Memperbaiki LCD Laptop Bergaris :

1. Menggunakan Software Pixel Repairer

Jadi software ini digunakan jika ada kerusakan yang disebabkan dead pixel. Kerusakan ini ditandai dengan garis lurus berwarna hitam atau putih halus. Ini disebabkan oleh adanya dead pixel. Dead pixel bisa terjadi karena memang adanya cacat bawaan pada panel screen sejak komputer dibeli, atau bisa juga karena kesalahan lain seperti misalnya tekanan pada layar  yang terlalu keras

2. Periksa kabel fleksibel layar

Pada masalah ini bisa jadi kabel fleksibel pada laptop kendor atau mengalami kerusakan yang lain. jika anda ahli dalam bidang komputer anda bisa memeriksa sendiri apakah kabel tersebut memang kendor atau mengalami kerusakan yang lain.

Tapi jika anda tidak ahli dalam bidang IT maka saya sarankan untuk membawanya ketempat reparasi komputer dan jagan coba membongkar sendiri.

3. Periksa RAM, VGA, atau Hardisk

Ya terkadang masalah layar juga dipengaruhi oleh perangkat keras yang lain. Coba anda periksa apakah ram anda terpasang dengan baik, anda juga bisa membersihkan kuningan nya menggunakan penghapus dengan lembut.

Jika garis tetap muncul periksalah VGA. cobalah anda lepas vga anda jika memang bisa dilepas, bersihkan pin pin pada VGA.

Yang terakhir Hardisk. masalah ini mungkin bisa terjadi jika hardisk anda rusak.

4. Update Driver VGA Anda

Driver yang sudah lama tidak di update kadang juga bisa menjadi penyebab timbulnya garis pada layar laptop. Hal ini disebabkan karena kurang singkronnya driver VGA lama dengan program terbaru.

5. GANTI LCD LAPTOP ANDA

Langkah ini sepertinya tidak perlu saya bahas lagi .


Labels: artikel, komputer

Thanks for reading 5 Cara Memperbaiki LCD Laptop Bergaris. Please share...!

0 Comment for "5 Cara Memperbaiki LCD Laptop Bergaris"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top