"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

Apa sih itu Backlink dan Bagaimana cara memulainya

Hallo guys, pada artikel kali ini kodokop akan membahas tentang apa sih itu backlink dan bagaimana cara untuk memulainya, nah mari kita simak.

Bagi yang sudah lama bermain blog pasti tidak asing lagi dengan backlink. Namun bagi kami yang masih newbie dalam urusan blog masih sangat pusing untuk memulai backlink yang berkualitas.

Let’s get started…

Jadi Backlink itu adalah link untuk masuk kehalaman web.
Bila halaman web terhubung ke halaman lain, itu disebut backlink. Dulu, backlink adalah trik utama untuk peringkat laman web. Sebuah halaman dengan banyak backlink cenderung berperingkat lebih tinggi di semua mesin pencari utama, termasuk Google. Dan hal ini masih berlaku untuk sebagian besar.

Berikut ini adalah istilah istilah umum yang wajib kamu ketahui tentang Backlink :
  • Link Juice: Jika halaman web terhubung ke artikel Anda atau beranda situs web Anda, itu akan melewati "link Juice". Link Juice ini membantu peringkat artikel, dan juga memperbaiki otoritas domain. Sebagai blogger, Kita bisa berhenti menyebarkan link juice dengan menggunakan tag no-follow.
  • No-Follow Link: Bila link sebuah website ke situs lain, namun link tersebut memiliki tag no-follow, link tersebut tidak melewati link juice. No-follow link tidak akan mempengaruhi peringkat halaman karena tidak berkontribusi apa-apa. Secara umum, seorang webmaster menggunakan tag no-follow saat dia terhubung ke situs yang tidak dapat dipercaya.
    • Contoh : link dari komentar blog lain 
  •  Do-Follow Link: Semua link yang Kita tambahkan ke dalam posting blog adalah do-follow link , dan itu melewati link juice.
  • Menghubungkan Domain Root (Linking Root Domains): Ini mengacu pada jumlah tautan balik yang masuk ke situs web kita dari domain yang unik. Bahkan jika sebuah situs web telah terhubung ke situs kita sepuluh kali, itu hanya akan dianggap sebagai satu domain akar yang ditautkan.
  • Low-Quality Links: adalah link yang berasal dari situs yang dipanen, situs otomatis, situs spam. link seperti itu tidak bagus. Inilah salah satu alasan kita harus berhati-hati saat mendapatkan backlink.
  •  Internal link: Link yang berjalan dari satu halaman ke halaman lainnya dalam domain yang sama disebut tautan internal. Proses itu sendiri disebut sebagai internal linking atau interlinking.
  • Anchor Text: Teks yang digunakan untuk hyperlink disebut anchor text. Anchor text backlink bekerja dengan baik saat Kita mencoba memberi peringkat untuk kata kunci tertentu. 
Ok gan sampai disini dulu pembahasan kita kali ini.
Labels: artikel, blog

Thanks for reading Apa sih itu Backlink dan Bagaimana cara memulainya. Please share...!

0 Comment for "Apa sih itu Backlink dan Bagaimana cara memulainya"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top