"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer

Banyak masalah-masalah komputer yang sering kita alami sangat mengganggu aktifitas kerja kita, apalagi jika kita dikerjar deathline. Itu pasti akan membuat kita semakin stress.

Nah saat mengalami masalah pada komputer kita, kita pasti akan membawa pc kita ke tempat reparasi komputer dan pastinya harus mengeluarkan biaya lebih. Nah berikut kodokop akan membagikan 5 masalah yang sering terjadi pada komputer.



1. Komputer tidak bisa hidup

Sebuah komputer yang tiba-tiba mati atau mengalami kesulitan saat dihidupkan biasanya memiliki masalah pada power supply. Periksa apakah komputer apakah sudah terhubung ke daya atau daya sudah menyala.

2. Black Screen ( layar hitam )

Jika Komputer anda menyala mungkin ada masalah dengan koneksi antara komputer dan layar. Jika masalahnya ada di laptop, Anda mungkin perlu membawa laptop anda ke tukang reparasi karena mungkin terdapat masalah beberapa kabel.

3. Kesalahan pada Sistem Operasi atau Software

Jika sistem operasi atau software lain bertingkah, coba restart komputer Anda dan jalankan pemindaian virus. Untuk menghindari hal ini, instal anti-virus yang handal.

4. Windows tidak mau boot

Jika Anda mengalami masalah saat booting Windows, Anda mungkin harus menginstal ulang dengan Windows recovery disk.
Baca Juga : Macam-macam Bunyi Beep, Arti, dan Cara Mengatasi Masalahnya dengan cara mudah
5. Layarnya Tegang /Beku

Ketika komputer Anda membeku, Anda mungkin tidak memiliki pilihan lain selain melakukan reboot dan berisiko kehilangan kerjaan yang belum disimpan. Membeku atau menegang bisa jadi tanda ram yang tidak mencukupi, file rusak atau hilang, atau spyware. Tekan dan tahan tombol power sampai komputer mati, lalu restart dan mulai bersihkan sistem agar tidak membeku lagi.


Labels: artikel, komputer

Thanks for reading 5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer. Please share...!

0 Comment for "5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top