"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

Apa itu Deep web ?


Menurut Wikipedia deep web adalah bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagaibagian kecil dari Deep Web.

Konten yang ada di deep web



apa saja konten yang ada didalam deep web tersebut, berdasarkan kajian dari beberapa ahli bahwa konten-konten yang ada di dasar internet tersebut terdiri dari hasil penelitian maupun riset yang dilakukan oleh berbagai lembaga akademis, pemerintahan maupun pribadi yang terproteksi namun jumlahnya sangat banyak.

Namun selain itu, ternyata deep web juga berisi berbagai situs yang bisa dibilang tidak lazim, seperti situs jual maupun beli obat yang biasanya dilarang, layanan untuk orang yang bersedia dibayar untuk mengakhiri hidup orang lain, ada juga manusia yang turut diperjual belikan dan bahkan ada laman web esek yang terlarang.

Biasa kita kenal Amazon sebagai situs jual beli, ternyata di deep web juga terdapat situs jual beli, akan tetapi kebanyakan bersifat terlarang. Transaksi tersebut kebanyakan didorong oleh orang yang menjajakan barang-barang BM atau ‘pasar gelap‘, bahkan disebutkan bahwa harga iPhone 6 di deep web hanya setengah dari harga aslinya.

gimana gan apa agan ada niat masuk dunia deep web ?? tapi saya sarankan jangan karena deep web itu sangat berbahaya gan, jika kita hati hati nanti malah kita yang jadi korban deep web :v   

Labels: artikel, komputer

Thanks for reading Apa itu Deep web ?. Please share...!

0 Comment for "Apa itu Deep web ?"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top