"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

daftar sistem operasi yang paling banyak penggunanya

kali ini saya akan membagikan daftar sistem operasi yang paling banyak penggunanya. Langsung saja kita simak :

1. Microsoft Windows
Sepertinya yang ini tidak perlu dijelaskan lagi, karena pasti semua orang tau os manis yang satu ini :v

2. Mac OS


Mac OS adalah singkatan dari Macintosh Operating System. Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Diperkenalkan pada tahun 1984, Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86.

Sistem ini tidak bisa sembarangan diinstall di komputer. hanya kompuer Machintosh saja dan sebagai Alternatif, anda bisa menggunakan HackinTosh yang merupakan hasil oprekan dari Mac OS.

3. Linux


Yang terakhir adalah sistem operasi berbasis linux atau sering disebut "Distro". banyak yang mengartikan Linux adalah Sistem Operasi, tetapi sebearnya Linux adalah Kernel, yaitu Fondasi untuk membangun sebuah Sistem Operasi. Linux dikenal dengan Open Sourcenya dan Gratis serta mudah mendapatkan Kode Sumber (Source Code) sehingga mudah dikembangkan dan dengan dukungan komunitas yang luas.

Labels: artikel, komputer

Thanks for reading daftar sistem operasi yang paling banyak penggunanya. Please share...!

0 Comment for "daftar sistem operasi yang paling banyak penggunanya"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top